Jumat, 09 Januari 2009

HNP lumbal 5/6

Sudah lima hari ini Saya berangkat kantor siang hari dan pulang jam 11 malam(pasti sampe rumah). Dan sudah 5 hari pula saya gak ketemu muka dengan anak pertama, Yovi syarifa. Kangen juga neeh. Jangan di kira saya bisa nyelonong masuk kamar anak-anak, pada di kunci. Jadi gak bisa lihat udah pada mimpi atau masih sms dengan teman2nya.
Akhir akhir ini, pinggang dan kaki kiri tersasa tegang, berat dan kaku. Sampe rumah langsung minta di pijat sama istri, depan Tv channelnya tawa sutra, ini tehnik perenggangan otot. Menu special yang di sajikan istri sebelum di pijat , rambutan. Waktu nulis ini, pinggang juga lagi berat banget, pengen buru buru pulang, pijat dan menyantap rambutan.

Anda tahu? sugesti saya kok ke rambut ya. Setelah potong rambut minggu lalu, gangguan kesehatan muncul lagi. 5tahun lalu saya di vonis HNP lumbal 5/6 dan harus di operasi. Padahal selama rambut gondrong kemaren, keluhan seperti ini jarang muncul. Saya lagi melawan sugesti itu. Buat saya Allah swt, mengingatkan bahwa saya sudah tidak muda lagi, betapapun saya berusaha untuk tampil energik, fresh dan ceria.

hahahahah......, ya Allah ampuni hambamu yang suka ngeyel ini, karena hamba tahu hanya engkau yang maha luas memahami pribadi yang kutukupret ini.
Perhatikan saja, tulisan ini juga amburadul,daripada tegang  nahan rasa sakit ya nulis saja seadanya. Kadang rendah, kadang meninggi seiring denyut nadi ahh soontoloyo, penyakit kutukupret enyah lah dari tubuhku.
Saya ini masih muda, baru mau 37th, belum berangkat haji, istri masih oke, gak pantaslah sakit sakitan, jadi pergilah.....tak mau aku kau datang secepat ini...pergilah...perrrgiiiii.
Besok mau coba ke atfg-8, pijat brurrr. semoga sembuh ..amiin.


5 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamu alaikum..
lam kenal om gusniar
saya ikut prihatin dengan kondisi om gus.. sekedar berbagi aja mas... sebaiknya jangan di pijat,,,
pengalaman saya dulu saat pertama kali kena HNP juga seperti yang om gus lakukan, cari tukang pijat kemana2.. abis uang tapi gak sembuh sembuh..
sampai akhirnya saya ke dokter dan baru tau kalau ada yang gak beres di pingging.. bukan dikaki, soz selama ini yang terasa sakit tu di kaki, oleh dokter saya di sarankan untuk terapy TL (traksi lumbal)..
ya musti sabar dan telaten ..

Mujianto / Author Dan Entrepreneur mengatakan...

salam kenal gusniar, saya mujianto, ahli fisioterapi di bali, silahkan coba datang ke klinik saya, insya allah akan dapat membantu jauh lebih baik, salam mujianto, info tentang saya bisa dilihat di WWW.KLINIKFISIOTERAPI.BLOGSPOT.COM. CONTAC PERSON 08174742090.

Gusniar mengatakan...

Salam kenal Om Salman, terimakasih masukannya, btw...sekarang lumayan baik...sesekali masih timbul rasa sakit dikaki dr lutut sampe jarikaki kejang(dua jari samping jempol kaki) kalo pinggang dah gak sakit.

Mas Mujianto, terimakasih atas atensinya, kalo sampe kebali pasti saya mampir

Anonim mengatakan...

benar yang di katakan oleh salman hamid, bahwa penyakit saraf terjepit type HNP tidak bisa di pijat, memang rasa nyeri atau sakit menjalar ke kaki dan biasanya kita hanya fokus di nyeri kaki saja namun sumber penyakit ada di tulang belakang, penyakit HNP di sebabkan oleh bantalan tulang yang menonjol keluar sehingga menghimpit syaraf, dan jika kita takut untuk operasi maka terapinya dengan traksi lumbal. banyak info tentang HNP ini bisa di lihat di www.totoksyaraf.com

creative marketing mengatakan...

Bagaiman pengalaman atfg yg pertama Mas, karena sy td pagi juga barusan ke atfg dengan keluhan sejak kemarin vertigo kambuh, semoga besok pagi dan seterusnya sembuh... amin