Rabu, 26 November 2008

Bersatulah dengan Alam

Kemarin pagi tepat Jam 6, Saya tancap gas ke desa sukamanah dengan membawa 2 pohon jambu air citra dan 3 pohon manggis. Pake kacamata ryban udah kayak onasutra. Dalam perjalanan telinga terus manteng di 95.9 smart FM.Tiap hari telinga saya selalu dijejali kata kata KRISIS EKONOMI. Suara pengamat ekonomi INDEF, ibu Eviliani juga sudah tak asing. Saya kok cocok ya kalo denger petuah dari ibu satu ini?Logikanya bisa di pahami, nyambung kaleee....

Satu jam saya menikmati perjalanan dari medang lestari ke desa sukamanah total 26KM dari rumah ke kebun. Jalan raya legok sudah banyak yang rusak lagi, padahal belum juga satu tahun perbaikan jalan beton ini. mau gimana lagi? saya cuma bisa ngedumel...
Masuk ke wilayah desa sukamanah, melewati kebun pak kurniawan junaedhie si toekangkeboen, sudah mulai banyak belukar lagi. Sayang sekali kalo gak di urusin.
Dan akhirnya sampai juga dikebun saya, ibu ibu sedang menanam padi. hahahahah pada nungging sambil mundur perlahan. Pagi pagi gini udah kesini pak, sapa ibu amo. Saya balas dengan cengiran kuda, iya bu...lagi iseng saja.
Udara Sejuk terasa nyaman dan segar. Pemandangan kebun mulai tampak hijau, tanaman padi sudah mulai subur dan yang menggairahkan tentu pohon pohon jati yang subur subur. tingginya sudah satu meteran dan berdaun besar. Pak haji sulaeman yang menggarap kebun datang menghampiri. Saya langsung tembak minta bantuan di buatkan 5 lubang untuk menanam pohon dan langsung di amini sama pak haji. Sejatinya tanaman tidak direkomendasikan untuk langsung di tanam, harus menunggu satu sampai dua minggu dulu.

Di hati saya muncul mimpi-mimpi baru, Membuat petakan petakan kebun seluas 1000m, 2000m atau bahkan lebih. Mengundang investor investor kecil untuk ikut serta membangun kebun kebun nan hijau dan potensial.
Saya buatkan paket paket kebun buah, Alam kembali hijau, segar dan nyaman. Ada yang berminat bergabung dan peduli? pasti bermanfaat dan yang tak kalah pentingnya 4-5tahun kedepan kebun kebun buah ini dapat menjadi mesin uang untuk dompet dan rekening anda.
Mari bersatu dengan alamkita

Tidak ada komentar: