Senin, 15 Desember 2008

Yongky Dawanas Purnakarya

Malam minggu kemaren, Saya dan kawan2 di Unit Preepress magazine( salah satu unit support di Gramedia Majalah) berakhir pekan di wisma MyGarden Bogor.

Adalah Yongky Dawanas,selama 13 tahun jadi bos saya pensiun duluan, setelah 27 tahun menghabiskan waktu waktu indahnya di kompas gramedia. Meninggalkan 50-an orang yang menggantungkan hidupnya di pracetak majalah.
Sejak tanggal 1 desember 2008 kemaren resmi jadi pensiunan KKG, Sebuah keputusan yang mendadak dan terburu-buru(bahasa halusnya"emosional").
Dalam dua minggu terakhir, mantan bos saya ini banyak curhat. Bercerita tentang intrik2 kantor, kekecewaannya dan harapannya untuk teman-teman. Sialnya, kenapa ceritanya musti ke saya. kesimpulannya bos saya yang satu ini tentu belum siap untuk pensiun, walaupun dapat uang pensiun yang "lumayan" gede kalo ukurannya buat saya. Tampak sekali komentar2 mas Yongky yang sentimentil ( post power sindrome nih ). Ini di perjelas dalam sambutan purnakaryanya di MYGARDEN kemarin malam, keinginannya mampir kekantor bila kangen sama teman2 kantor, ajakan silaturrahmi ke rumahnya untuk diskusi. Menurut saya, pensiun adalah kesempatan untuk memperbaiki kuantitas dan kualitas komunikasi, bermain dan beraktifitas bersama anggota keluarga dan kesempatan untuk lebih banyak berkomunikasi dengan Sang Penguasa Jagad.
Dalam hal ini(mental), Saya lebih bersyukur karena saya tentu lebih siap untuk pensiun duluan walaupun secara ekonomi masih labil. Saya lebih muda, masih bisa berubah, masih kuat mikir yang njlimet dan tentu saya punya tujuan yang jelas. Untuk mencapai tujuan saya, besok mulai masuk 100 bibit apukat @40rb rupiah yang didatangkan dari kota Malang.

Untuk mas Yongky, selamat menikmati kemerdekaan. Merdeka dari tugas tugas rutin kantor, merdeka dari politik kantor, merdeka dari pikiran2 kotor, merdeka untuk tidak ngantor dan merdeka untuk molor heheheheh...dan tentu doa untuk tetap diberikan sehat selalu. Amiin

Tidak ada komentar: